Audit Mutu Internal menjadi kebutuhan bagi setiap Program Studi untuk memastikan ketercapaian dari setiap standar pembelajaran.  Sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI) Siklus IV maka dilaksanakan AMI Siklus V pada seluruh Program Studi yang ada di Universitas Bina Sarana Informatika, salah satunya Program Studi Administrasi Perkantoran. Pelaksanaan Audit Internal dilaksanakan secara daring menggunakan zoom meeting mulai tanggal 12 -13 Oktober 2023. Dihadiri oleh Suryanto dan Eni Erfiani selaku Auditor dan bertindak sebagai Auditee Idah Yuniaasih, M.Pd.

Dalam proses audit Eni menyampaikan saran terkait adanya Sistem Informasi Audit Mutu Internal (SIAMI) sangat mendukung kegiatan AMI.

“Kegiatan AMI Prodi AP sudah berjalan dengan lancar dan baik didukung oleh sisfo SIAMI, sehingga proses audit bisa berjalan lebih baik, efektif dan efisien. Saran untuk aplikasi SIAMI, apabila kelengkapan dokumen belum di upload oleh Auditee ada tanda warna sebagai reminder untuk auditor dan auditee,” tutur Eni.

Dilain sisi, Idah Yuniasih selaku auditee berharap temuan dalam Audit Mutu Internal menjadi masukan berharga untuk peningkatan mutu Program Studi kedepannya,

“AMI Siklus V ini merupakan kelanjutan dari AMI Siklus IV, Program Studi AP akan terus meningkatkan mutu dan melengkapi apa yang menjadi temuan sehingga di siklus selanjutnya tercapai lebih banyak kesesuaian,” harapnya. (ATS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

101 views