Dalam upaya terus menerus untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan dan inovasi di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika, manajemen kampus menggelar Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) dengan tema besar “Optimalisasi Tindak Lanjut Temuan AMI Siklus 5: Menuju Universitas Bina Sarana Informatika sebagai Kampus Digital Kreatif yang Unggul”. Acara ini diadakan pada 20-21 Desember 2023 di Aula Wisma BSI Kaliabang Lantai 10 dan dihadiri oleh para pemangku kepentingan internal.

Rapat Tinjauan Manajemen ini menjadi momentum penting dalam mengimplementasikan hasil temuan AMI siklus ke-5, yang melibatkan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek kegiatan akademik dan administratif di Universitas Bina Sarana Informatika. Fokus utama adalah mengidentifikasi area peningkatan dan merancang strategi untuk mengoptimalkan tindak lanjut hasil temuan audit demi mencapai standar keunggulan.

Salah satu sorotan utama dalam RTM adalah komitmen Universitas Bina Sarana Informatika untuk menjadikan dirinya sebagai Kampus Digital Kreatif yang Unggul. Dalam era transformasi digital yang terus berkembang, universitas berkomitmen untuk mengintegrasikan teknologi secara efektif dalam proses pembelajaran, pengelolaan, kinerja dosen di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat serta pelayanan kepada mahasiswa.

Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Prof. Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, M.Kom, M.M, M.Pd, IPU, ASEAN Eng, menyatakan “Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan memastikan bahwa mahasiswa kami mendapatkan pengalaman belajar yang terbaik. Dengan optimalisasi tindak lanjut hasil audit mutu internal, kami mengarahkan langkah-langkah strategis untuk mencapai status sebagai Kampus Digital Kreatif yang Unggul, mempersiapkan mahasiswa kami untuk menghadapi tantangan dunia digital”.

Beberapa langkah konkret yang diambil oleh Universitas Bina Sarana Informatika termasuk pengembangan kurikulum yang responsif terhadap kebutuhan industri digital, peningkatan fasilitas online, dan peningkatan keterampilan teknologi bagi dosen dan mahasiswa. Peningkatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan dan daya saing lulusan.

Rapat Tinjauan Manajemen ini juga melibatkan dialog aktif antara manajemen, dosen  dan stakeholder lainnya yang di pimpin oleh Lita Sari Marita, M.Kom selaku Ketua BPMA dan Suparni, M.Kom selaku KaPus Penjaminan Mutu untuk menciptakan ruang diskusi terbuka dan pertukaran ide. Semangat kolaboratif ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara semua pihak yang terlibat dalam menjadikan Universitas Bina Sarana Informatika sebagai pusat pendidikan unggul di era digital.

Universitas Bina Sarana Informatika berharap bahwa melalui langkah-langkah ini, mereka dapat terus menjadi pionir dalam menyediakan pendidikan tinggi yang relevan, inovatif, dan sesuai dengan tuntutan zaman. (SPN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

206 views