Sebagai misi peningkatan kualitas program studi, badan penjamin mutu dan akreditasi mengadakan kegiatan AMI yang dilaksanakan secara daring, pelaksanaan AMI berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 09 dan 13 Oktober 2023. Pelaksanaan AMI dilingkungan Universitas Bina Sarana Informatika sudah memasuki siklus 5, ada 4 standar mutu Pendidikan yang dibahas dalam AMI kali ini.

Pelaksanaan AMI dipimpin oleh bapak Ibu Ita Suryani, S.Sos, M.Ikom dan bapak Jusuf Fadilah, M.Ikom  sebagai Auditor, serta bapak Kaprodi Sistem Informasi  kampus Kota Tasikmalaya bapak Dedi Supriadi, M.Kom beserta staffnya sebagai auditee. Kegiatan audit ini mengkonfirmasi tindak lanjut hasil AMI 4 Standar yang sebelumnya,serta ada beberapa pertanyaan baru 4 Standar pada AMI saat ini yaitu Standar Kompetensi Lulusan, Standar proses pembelajaran, standar isi pembelajaran,  standar penilaian pembelajaran. Dan pada siklus kali ini BPMA menggunakan sistem yang disebut SI AMI, sehingga memudahkan auditor dan auditee dalam pelaksanaan AMI.

Program Studi Sistem Informasi  kampus Kota Tasikmalaya telah mempersiapkan semaksimal mungkin guna menghadapi AMI Siklus 5  ini, dengan dilihat dari kesiapan Program Studi Sistem Informasi  kampus Kota Tasikmalaya dalam menyusun bukti-bukti dokumen di setiap standarnya. Kegiatan audit ini dimanfaatkan oleh Program Studi Sistem Informasi  kampus Kota Tasikmalaya untuk mengevaluasi mutu dari program studi sehingga di masa yang akan datang bisa lebih baik. Kedua auditor cukup jeli dan detail dalam mengaudit setiap butir-butir pertanyaan

Hasil dari AMI ini diharapkan dapat menjadi bahan evaluasi, sehingga Program Sistem Informasi  kampus Kota Tasikmalaya mampu melakukan perbaikan dalam bidang Pendidikan. (ROS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

112 views