BPMA Universitas BSI saat ini menyelenggarakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) siklus V yaitu periode tahun akademik 2022/2023, guna menjamin kualitas kinerja pada program studi dan unit kerja.

Tanggal 12 Oktober 2023, BPMA mengerahkan  auditor yaitu Abdussomad dan Esty Purwaningsih untuk melakukan audit internal pada Warek II Bidang Non Akademik yang dipimpin oleh Suharyanto selaku auditee terkait standar Kemahasiswaan.

Secara teknis, auditor memberikan pertanyaan kepada auditee, dan kemudian auditee menjawab pertanyaan dari auditor dengan menunjukkan bukti dan dokumen pendukung sesuai yang dibutuhkan terkait standar kemahasiswaan, demi keberlangsungan proses audit berjalan dengan lancar.

“Ada beberapa kesesuaian, karena telah memenuhi standar. Namun juga ada beberapa point yang masih terdapat temuan, sehingga perlu ditindaklanjuti untuk penyelesaiannya dan dibuka kembali di siklus mendatang”, pungkas Abdussomad.

“Dengan adanya tindak lanjut terhadap hasil audit diharapkan akan semakin meningkatkan kesesuaian dengan standar yang telah ditetapkan,” pungkas Esty. Sementara itu, Suharyanto menanggapi bahwa audit mutu internal sangat bermanfaat dan pengingat bahwa ternyata masih adanya hal-hal yang sudah dilaksanakan namun belum terkelola dengan baik dari sisi dokumentasi maupun pelaporan dimana itu semua pasti sangat diperlukan. (EPW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

115 views