PSDKU (Program Studi Di luar Kampus Utama) merupakan Program Studi yang diselenggarakan di luar kampus utama atau di daerah lain, demikian pula Universitas Bina Sarana Informatika memiliki 9 PSDKU yang tersebar di beberapa wilayah salah satunya PSKU Kota Tegal.  Pada siklus ke 5 kali ini Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) menjadi objek Audit Mutu Internal. Pelaksanaan AMI PSDKU Kota Tegal perdana dilakukan pada tanggal 10 dan 11 Oktober 2023 yang diselenggarakan melalui daring dengan Auditee Kepala Kampus PSDKU Kota Tegal, Warjiyono sedangkan yang bertindak sebagai Auditor Artika Surniandari dan Sandra Jamu Kuryanti.

Standar SPMI yang diaudit yaitu Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana Pembelajaran, Standar Pengelolaan Pembelajaran, serta Standar Pembiayaan Pembelajaran. Selain itu, laporan kinerja tahun 2022-2023 dari Kepala Kampus.

Mutu PSDKU (Program Studi Di luar Kampus  hendaknya dapat senantiasa ditingkatkan dan untuk memastikan pembelajaran yang dilaksanakan prodi telah terlaksana sesuai standar yang ada di Universitas Bina Sarana Informatika maka dilaksanakan Audit Mutu Internal (AMI).

Sebagai Auditor Artika menyampaikan harapannya dalam pelaksanaan AMI PSDKU Kota Tegal diharapkan dapat meningkatkan mutu Kampus

“Dengan adanya AMI untuk Laporan Kinerja suatu hal yang positif menjadikan proses penjaminan mutu menjadi maksimal,” tutur Artika.

Di sisi lain, Warjiyono selaku auditee mengutarakan pelaksanaan AMI ini sangat diharapkan sebagai wujud evaluasi dari pelaksaan Renstra/Renop dan standar selama ini yang tentunya sangat membutuhkan masukan dari pihak dari luar.

“Dari sisi auditee, AMI ini memang kegiatan yang sangat positif, jika tidak ada audit pastinya kami tidak tahu bila ada kekurangan dalam pelaksanaan standar yang berlaku. Setelah audit dapat saling mengevaluasi dan sharing demi kemajuan PSDKU,” tandasnya. (ATS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

163 views