Audit Mutu Internal (AMI) adalah kegiatan untuk mengevaluasi pencapaian standar mutu yang dilaksanakan setiap tahun. Orientasi AMI adalah evaluasi pencapaian standar mutu internal dengan tolak ukur akreditasi berdasarkan instrumen dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kegiatan AMI dilakukan setelah tahun akademik yang akan diaudit telah selesai atau paling lambat sebelum tahun akademik berikutnya berakhir. Dan di Universitas Bina Sarana Informatika telah memasuki Siklus ke 5.

Kegiatan AMI ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi zoom, dan berlangsung selama 2 hari yaitu tanggal 03 dan 04 Oktober 2023. Kegiatan ini diadakan sebagai salah satu siklus yaitu evaluasi. Ruang lingkup audit yang dilaksanakan yaitu Laporan Kinerja Kepala Kampus dan 4 standar Pendidikan yang terdiri dari standar proses pembelajaran, Standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, standar penilaian pembelajaran.

Kegiatan AMI ini dilakukan oleh auditor yang berasal dari program studi yang berbeda yang terdiri dari 2 orang auditor yaitu Bapak Roynaldi Arista, S.Ikom, M.M dan Ibu Sri Wasiyanti, M,Kom, sedangkan yang bertindak sebagai auditee adalah Kepala Kampus Kota Tasikmalaya Bapak Agung Baitul Hikmah.

Kegiatan AMI ini berlangsung secara baik berkat kerjasama antara Kepala kampus dengan staff dalam menyiapkan bukti-bukti yang dibutuhkan oleh auditor, dan semoga dengan adanya AMI ini maka dapat meningkatkan segala aspek dalam Pendidikan. Bapak Agung Baitul Hikmah berharap “i dengan adanya AMI ini maka akan terjalin koordinasi yang baik antara bagian-bagian dengan kampus-kampus yang berada diluar kampus utama terutam dengan kampus utama Universitas Bina Sarana Informatika, sehingga dokumen-dokumen yang dimiliki oleh PSDKU Kota Tasikmalaya dapat dimaksimalkan, serta adanya persamaan persepsi dan pemikiran dalam hal mengelola kampus yang berada diluar kampus utama”. (ROS)

 

 

 

 

 

 

 

                                                  

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

86 views