Penyelenggaraan Audit Mutu Internal (AMI) di Universitas Bina Sarana Informatika telah memasuki siklus ke-5 tahun 2023. Namun, pada siklus ini untuk pertama kalinya BPMA (Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi) menjadwalkan audit untuk tingkat Fakultas dan PSDKU. AMI Fakultas Teknik dan Informatika telah berhasil dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 4-5 Oktober 2023. Selain itu, di siklus ke-5 pun Laporan Kinerja baik tingkat Fakultas maupun tingkat Program Studi juga terjadwalkan untuk diaudit.

Wiruma Titian Adi dan Fifit Fitriansyah diberikan tugas untuk mengaudit Dekan FTI, Didi Rosiyadi. Kedua Auditor tersebut bekerja sama memberikan pertanyaan kepada Auditee terkait Laporan Kinerja dan 4 Standar Nasional Pendidikan, yaitu Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana Prasarana Pembelajaran, Standar Pengelolaan Pembelajaran, dan Standar Pembiayaan Pembelajaran. Untuk membantu memberikan tanggapan yang valid terkait standar tersebut, pelaksanaan audit ini pun mengundang beberapa bagian, seperti BAAK, BAKU, dan Tim Pengembangan Dosen.

Didi Rosiyadi menyambut baik adanya Laporan Kinerja Dekan juga termasuk dalam agenda Audit, karena hasil audit nantinya bisa dipergunakan untuk mendukung akreditasi Program Studi yang ada di bawah Fakultas TI, demikian tutup Didi di akhir audit. (WMT)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

89 views