Dalam upaya peningkatan mutu di lingkungan program studi Universitas Bina Sarana Informatika, Program Studi Sistem Informasi (D3) Kampus Kota Pontianak telah melaksanakan audit mutu internal untuk siklus ke-V pada tanggal 3 dan 4 Oktober 2023. Auditor ditugaskan dari Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) yaitu Idah Yuniasih, M.Pd dan Dede Firmansyah Saefudin, M.Kom. Kegiatan ini dilakukan daring melalui zoom meeting dengan membahas 4 (empat) standar Pendidikan yaitu Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, dan Standar Penilaian Pembelajaran. Hasil Audit dicatat pada Sistem Informasi AMI pada laman http://spmi.bsi.ac.id/.

Butir-butir pertanyaan yang masih dinyatakan sebagai temuan pada siklus sebelumnya ditanyakan kembali oleh Auditor kepada Auditee yaitu Muhammad Sony Maulana, ST, M.Kom. Beberapa pertanyaan terkait data dikonfirmasi kembali apakah telah mencapai target sesuai indikator yang telah distandarisasi. Hasilnya menunjukkan beberapa temuan masih dinyatakan Open karena belum cukup melengkapi bukti yang diperlukan. “Temuan ini akan menjadi catatan bagi kami untuk segera melengkapi dan berkoordinasi dengan unit-unit terkait.

Kesuksesan program studi juga didukung oleh kerjasama dengan unit-unit terkait,” ucap Sony. “Untuk siklus berikutnya diharapkan prodi ini berkomitmen untuk menindaklanjuti peningkatan yang direkomendasikan oleh auditor dan tindakan korektif atas temuan yang ada,” ungkap Idah. Hasil kegiatan ini akan dibuatkan laporan oleh Auditor dan diperiksa oleh Kepala BPMA yang selanjutnya akan disampaikan dalam Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) di akhir tahun kepada Rektorat. (LAU)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

107 views