Kota Bogor, 1 Oktober 2023 – Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) Kota Bogor telah sukses menjalani audit mutu internal pada tanggal 27 & 29 September 2023 yang berfokus pada sejumlah aspek penting, termasuk standar dosen dan tenaga kependidikan, standar sarana prasarana pembelajaran, standar pembiayaan pembelajaran, dan standar pengelolaan pembelajaran, serta Laporan Kinerja UPPS (PSDKU Kota Bogor). Audit ini merupakan tonggak penting dalam perjalanan PSDKU Kota Bogor untuk memastikan bahwa pendidikan yang diberikan sesuai dengan standar unggul. Auditor yang ditugaskan pada Audit ini yaitu Ahmad Al Kaafi, M.Kom dan Syamsul Bahri, S.Kom, M.Kom, M.M.

Pentingnya dosen dan tenaga kependidikan (tendik) yang berkualitas dalam pendidikan tinggi tidak bisa diragukan lagi. PSDKU Kota Bogor telah berkomitmen untuk menjaga dan meningkatkan kualitas staf akademik dan administratifnya. Audit ini melibatkan evaluasi mendalam terhadap kualifikasi, kompetensi, dan kinerja dosen dan tendik, serta upaya yang dilakukan untuk pengembangan profesional mereka.

Fasilitas yang memadai adalah unsur kunci dalam proses pembelajaran yang efektif. Audit mutu internal ini juga memeriksa standar sarana prasarana pembelajaran. Ini termasuk penilaian terhadap ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, dan teknologi yang tersedia untuk mendukung proses pembelajaran.

Salah satu fokus audit ini adalah pembiayaan pendidikan. PSDKU Kota Bogor telah berkomitmen untuk memastikan transparansi dalam pengelolaan dana pendidikan yang berasal dari berbagai sumber, termasuk biaya kuliah, beasiswa, dan dukungan dari pihak eksternal. Audit ini mengevaluasi bagaimana dana pendidikan digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mendukung kebutuhan mahasiswa.

Pengelolaan pembelajaran yang efisien adalah kunci dalam memberikan pengalaman pendidikan yang berkualitas. Audit mutu internal ini memeriksa bagaimana PSDKU Kota Bogor mengelola sumber daya manusia dan finansial untuk memastikan bahwa tujuan pendidikan tercapai dengan baik.

Kepala Kampus PSDKU Kota Bogor, Bapak Sugiono, M.Kom, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang berkualitas tinggi kepada mahasiswa kami dan memenuhi standar nasional pendidikan yang lebih tinggi. Audit ini adalah bukti nyata dari komitmen ini, dan kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan mutu pendidikan kami.”

Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang terkemuka, PSDKU Kota Bogor siap menghadapi masa depan pendidikan yang lebih baik, dengan terus berupaya untuk memenuhi standar dosen dan tendik, standar sarana prasarana pembelajaran, standar pembiayaan pembelajaran, dan standar pengelolaan pembelajaran yang tinggi. Semua pihak yang terlibat, dari staf hingga mahasiswa, berharap hasil audit ini akan menjadi pijakan untuk mencapai prestasi yang lebih baik di masa depan. (AKF)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

112 views