Universitas Bina Sarana Informatika tengah melaksanakan rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) pada program studi di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika demikian juga untuk Program Studi Hubungan Masyarakat. Dilaksanakan secara daring pada tanggal 27 dan 29 September 2023, pukul 10.00 WIB – selesai. Tujuan kegiatan ini untuk mengevaluasi dan memverifikasi dokumen prodi dengan kesesuaian standar yang telah ditetapkan. Bertindak sebagai Auditee Ita Suryani, S.Sos, M.Ikom dan Tim, sedangkan tim Auditor Mutu Internal dihadiri oleh Fera Nelfianti, S.E, MM dan M. Faitullah Akbar, M.Kom.

Dari ke 4 (empat) Standar Pembelajaran yang dikonfirmasi dimulai dari Standar Kompetensi Lulusan kemudian dilanjutkan dengan Standar Proses Pembelajaran, Standar Isi Pembelajaran dan Standar Penilaian Pembelajaran masih terdapat temuan yang menimbulkan ketidaksesuaian diantaranya dibeberapa dokumen yang belum lengkap, Auditor Faitullah mengharapkan kedepannya temuan ini tidak ditemukan lagi pada AMI siklus berikutnya

“Untuk Prodi Hubungan Masyarakat sudah cukup baik dan kondisi ketidaksesuaian dapat lebih diperhatikan kelengkapan dokumennya agar pada siklus AMI berikutnya lebih banyak kesesuaian yang dicapai”, sarannya.

Manfaat AMI dirasakan langsung oleh Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat, Ita Suryani sebagai media untuk mendapatkan rekomendasi peningkatan mutu perguruan tinggi

“Kegiatan Audit Mutu Internal secara langsung sangat bermanfaat bagi Program Studi yakni diperolehnya rekomendasi peningkatan mutu pendidikan tinggi, dimana rekomendasi tersebut juga bermanfaat bagi pimpinan / pengelola Prodi tersebut dalam mengembangkan berbagai program untuk mencapai Visi Misi, Tujuan dan Sasaran Program Studi”, ungkapnya. (ATS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

113 views