Untuk menjamin kualitas kinerja program studi dan unit kerja/bagian Universitas Bina Sarana Informatika(UBSI) secara konsisten melaksanakan Audit mutu internal rutin setiap satu tahun sekali oleh Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi(BPMA). Begitu juga dengan unit Incubator Center dan BSI Entrepreneur Center untuk menjaga kualitas kinerja telah dilakukan audit mutu internal pada hari Kamis tanggal 07 September 2023. Dilaksanakan secara daring dengan auditornya Ibu Wina Yusnaeni dan auditee nya ketua Incubator Center Bapak Fuad Nur Hasan, M.Kom beserta staf-staf nya.

Fuad Nur Hasan menyampaikan bahwa Unit Incubator Center dan BSI Entrepreneur Center berperan sebagai inkubasi jangka menengah dan jangka panjang, baik dalam penemuan teknologi baru melalui reset inovasi teknologi berkolaborasi dengan LPPM UBSI atau melalui pengembangan invensi yang sebelumnya sudah dicetuskan oleh dosen maupun mahasiswa Universitas BSI. Dalam meningkatkan inovasi baik itu dosen dan mahasiswa dibutuhkan Incubator Center dan BSI Entrepreneur Center Universitas BSI akan melakukan pendampingan dalam mewujudkan inovasi baru hingga terciptanya StartUp baru yang lahir dari civitas akademik Universitas BSI. Adapun pendampingan akan dilakukan dalam beberapa tahap mulai dari tahap pendampingan internal, matching fund dengan industri, pengurusan ijin (legalitas usaha), pengurusan paten produk dan HKI, hingga kolaborasi pendanaan.

Incubator Center merupakan sebuah lembaga yang berfokus pada penumbuhan kewirausahaan mahasiswa dan alumni di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika. Merubah mindset mahasiswa untuk menjadi pengusaha sebelum wisuda merupakan target utama dari Incubator Center. Dalam hal itu, untuk melihat ketercapaian dari setiap program-program kerja yang sudah direncanakan setiap tahun, perlu dimonitoring dan evaluasi melalui kegiatan Audit Mutu Internal sehingga akan terlihat presentase ketercapaian dari target program-program kerja anggaran yang telah ditetapkan.

Pak Fuad selaku ketua incubator center sangat responsife sehingga kegiatan AMI berjalan lancar dengan menyampaikan bukti-bukti keterlaksanaan kegiatan, Meskipun Audit Program kerja Incubator Center baru pertama kali dilakukan.

Auditee memberikan masukan-masukan terkait dengan prosedur pengajuan proposal anggaran dan laporan kegiatannya, sehingga kedepannya semua kegiatan tahunan akan berjalan lancar. (EUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

185 views