Dalam melaksanakan Audit Mutu Internal siklus 5 tahun 2023, BPMA (Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi) bukan hanya menjadwalkan audit untuk Program Studi, namun semua Unit kerja di Universitas Bina Sarana Informatika pun diaudit kinerjanya. BSI Innovation Center (BIC) sebagai bagian dari BSI Incubator Center (IC) telah selesai diaudit tanggal 7 September 2023. Pelaksanaan audit yang berlangsung selama satu hari itu menunjuk Wiruma Titian Adi sebagai Auditornya.

BSI Innovation Center adalah salah satu Unit dalam bagian Incubator Center yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan karya inovasi mahasiswa dan dosen. Dengan digawangi oleh Kartika Handayani, BIC membeberkan beberapa kegiatan yang telah berlangsung di tahun akademik 2022/2023, yaitu Research and Innovation, Workshop and Coaching System, Pendampingan Kompetisi dan Hibah, serta Pelaksanaan Kompetisi dan Hibah.

Menurut Kartika, BIC baru pertama kali diaudit secara terpisah. Siklus sebelumnya proses audit dilaksanakan menginduk pada BSI Incubator Center. “Dengan adanya AMI ini, kami menjadi tertantang untuk dapat merealisasikan program kegiatan kami agar sesuai dengan target,”demikian komentar Kartika di akhir audit. Wiruma menambahkan bahwa hasil audit ini akan kami susun menjadi laporan AMI dan selanjutnya akan disampaikan dalam Rapat Tinjauan Manajemen. (WMT)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

188 views