Pelaksanaan Audit Mutu Internal hari pertama dan kedua dilaksanakan secara Online melalui laman zoom, 06 September 2023, dan pada hari kedua, 07 September 2023.  Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk memaksimalkan seluruh kegiatan Program Studi Sistem Informasi (S1). Dalam hal ini bertindak sebagai Auditee adalah Sriyadi, M.Kom dibantu jajaran staf prodi dan yang bertindak sebagai Auditor yaitu Candra Agustina, M.Kom dan Rizal Amegia, M.Kom.

Terdapat 4 (empat) Standar Pembelajaran yang dikonfirmasi dimulai dari Standar Kompetensi Lulusan kemudian dilanjutkan dengan Standar Proses Pembelajaran, Standar Isi Pembelajaran dan Standar Penilaian Pembelajaran. Menyikapi kondisi terkini adanya temuan yang masih belum lengkap dokumen pendukungnya maka Auditor, Candra Agustina mengharapkan segera dilengkapi dokumen tersebut,

“Mohon dibuatkan persentase untuk setiap butir pertanyaan yang mengkonfirmasi terkait persentase”, sarannya.

Namun kondisi tersebut tidak sampai masuk dalam kondisi ketidaksesuaian karena dapat diselesaikan dan dilengkapi saat itu juga.

Secara garis besar Program Studi Sistem Informasi (S1) sudah memiliki cukup banyak kesesuaian hanya ada beberapa kondisi yang masih belum lengkap dokumen pendukungnya untuk itu Sriyadi selaku Ka Prodi mengungkapkan yang menjadi faktor penghambat diantaranya karena manajemen dokumen yang masih harus ditingkatkan,

“Untuk dokumen yang belum lengkap dikarenakan manajemen dokumen yang belum tertib dan beberapa data yang belum diperoleh dari pihak terkait karena berbenturan dengan kegiatan lain, namun akan segera kami lengkapi”, ungkapnya. (ATS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

185 views