BPMA Universitas Bina Sarana Informatika saat ini menyelenggarakan kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) dengan siklus V yaitu periode tahun akademik 2022/2023, guna menjamin kualitas kinerja pada program studi, biro/bagian dan unit kerja.

Tanggal 29 Agustus 2023, BPMA mengerahkan auditornya yaitu Agung Baitul Hikmah dan Muhammad Faittullah Akbar untuk melakukan audit internal pada Biro Teknologi Informasi (BTI) yang diwakilkan oleh Ganda Wijaya selaku auditee terkait standar sistem informasi.

Secara teknis, auditor memberikan pertanyaan kepada auditee, dan kemudian auditee menjawab pertanyaan dari auditor dengan menunjukkan bukti dan dokumen pendukung sesuai yang dibutuhkan terkait standar sistem informasi, demi keberlangsungan proses audit berjalan dengan lancar.

“Dari hasil audit, terdapat kesesuaian dengan standar, namun juga ada terdapat beberapa temuan, sehingga akan ditindaklanjuti untuk penyelesaiannya dan dibuka kembali di siklus mendatang”, pungkas Agung.

“Dengan adanya tindak lanjut terhadap hasil audit diharapkan akan semakin meningkatkan kesesuaian dengan standar yang telah ditetapkan,” pungkas Faittullah. Sementara itu, Ganda menanggapi dengan adanya audit ini dapat meningkatkan kualitas dari BTI khususnya sistem informasi yang ada dalam lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika. (EPW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

131 views