Sebagai siklus implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) maka kegiatan evaluasi dilakukan secara berkala dan berkelanjutan. Salah satu Evaluasi yang dilakukan adalah melalui Audit Mutu Internal (AMI) oleh tim auditor internal.

Pada tanggal 28 dan 29 Agustus 2023 telah diadakan acara Audit Mutu Internal (AMI), sebagai auditor terdiri dari 2 orang auditor yaitu Bapak Aan Rahman, S.Pd, MM dan Bapak Hendra Supendar, M.Kom, sedangkan yang bertindak sebagai auditee adalah Kaprodi Sistem Informasi Kampus Kota Surakarta bapak Supriyanta, M. Kom.

Acara Audit Mutu Internal (AMI) dilakukan sebagai langkah pengendalian mutu serta adanya peningkatan mutu setelah adanya tindak lanjut dari pimpinan. Tindak lanjut dari AMI merupakan bentuk nyata komitmen para pimpinan untuk peningkatan mutu di Perguruan Tinggi

AMI kali ini dilakukan menggunakan sistem audit terbaru yaitu SI-AMI yang memudahkan auditor dan auditee dalam pelaksanaan audit,didalam AMI siklus 5 ini ada 4 Standar yang ditanyakan kepada auditee yaitu standar kompetensi lulusan, isi pembelajaran, proses pembelajaran dan penilaian pembelajaran. Kegiatan AMI ini dilaksanakan secara daring menggunakan Zoom meet.

Sebagai auditee kaprodi mampu memberikan penjelasan serta bukti-bukti dokumen yang ditanyakan oleh auditor, walau ada beberapa temuan yang tidak sesuai dengan yang ada dilapangan. Apapun hasil temuan yang didapat didalam AMI ini akan dijadikan evaluasi dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di dalam program studi Sistem Informasi Kampus Kota Surakarta kedepannya. (ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

119 views