Universitas Bina Sarana Informatika melalui Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) menyelenggarakan Audit Mutu Internal setiap tahun yang telah memasuki memasuki siklus ke 5 (lima) di tahun 2023. AMI dilaksanakan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan di Universitas BSI sesuai prosedur dan standar yang telah ditetapkan  untuk mencapai visi Universitas BSI.

Program Studi Teknik Informatika Kampus Kota Pontianak mengikuti AMI untuk pertama kalinya di tahun ini. Sebagai auditor yang bertugas Ibu Eni Irfiani, M.Kom dan Bapak Priatno, M.Kom. Kegiatan AMI berlangsung pada tanggal 24-25 Agustus 2023 dengan Auditee Ibu Lisnawanty, M.Kom selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika Kampus Kota Pontianak.

Instrumen AMI Siklus 5 mengacu pada 4 (empat) standar pembelajaran diantaranya, Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, dan Standar Penilaian Pembelajaran.

Ibu Eni Irfiani, M.Kom mengatakan bahwa AMI Program Studi Teknik Informatika Kampus Kota Pontianak berjalan dengan baik. Prodi sangat bagus dalam mempersiapkan AMI karena dokumen yang ditunjukkan lengkap. Selanjutnya tugas auditor untuk menyusun laporan audit dan melengkapi isian sisfo AMI yang dapat diakses melalui http:spmi.bsi.ac.id

Di akhir kegiatan Ibu Lisnawanty, M.Kom mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan audit kepada BPMA dan Auditor. Proses AMI ini membuat Prodi menjadi lebih “melek” terhadap ketersediaan dokumen yang kurang dan yang perlu dilengkapi. Dari proses pelaksanaan proses AMI ini bisa jadi bekal Prodi untuk meningkatkan mutu dan kualitas Program Studi Teknik Informatika Kampus Kota Pontianak ke depan. (HLR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

101 views