Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) Universitas BSI menyelenggarakan Audit Mutu Internal (AMI) siklus ke-V di lingkungan Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang pada tanggal 10-11 Agustus 2023.

Kegiatan dibuka oleh Lilyani Asri Utami sebagai PIC melalui zoom meeting conference. “Kegiatan AMI pada siklus ini mengkonfirmasi kembali untuk 4 standar pembelajaran yaitu Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, dan Standar Penilaian Pembelajaran yang masih berstatus open pada siklus lalu dan mengkonfirmasi pertanyaan-pertanyaan yang baru pada sikus V,” ucap Lilyani dalam sambutan.

Bertindak sebagai auditor yang ditugaskan yaitu Hendra Supendar dan Sandra Jamu berdasarkan Surat Tugas dari Rektor Universitas BSI. “Hal-hal yang masih kami nyatakan sebagai ketidaksesuaian selanjutnya kami berikan rekomendasi agar dapat ditindaklanjuti oleh auditee”, tegas auditor.

Abdussomad sebagai auditee dibantu oleh Ilham Kurniawan menunjukkan bukti terkait untuk memenuhi permintaan auditor. “Bukti-bukti yang belum lengkap, kami akan segera berkoordinasi dengan unit terkait agar temuan yang ada dapat dinyatakan Closed oleh auditor,” ucap Abdussomad. Hasil AMI dicatat pada Sistem Informasi AMI oleh Auditor.

Di akhir kegiatan, PIC memberikan pengarahan terkait pelaporan AMI kepada Auditor. “Hasil dari AMI ini akan dilaporkan melalui Rapat Tinjauan Manajemen pada akhir tahun 2023 yang akan dipimpin oleh Rektor beserta jajarannya,” ucap Lilyani.

Auditee mengucapkan terima kasih kepada BPMA, karena melalui AMI program studi dapat menjaga komitmen untuk menjaga mutu yang mengarah pada visi, misi, dan tujuan PSDKU serta Universitas BSI. (LAU)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

143 views