Jakarta, Audit Mutu Internal wajib dilaksanakan oleh perguruan tinggi sebagai amanat dari Undang-Undang dan untuk memastikan pelaksanaan setiap kegiatan telah sesuai prosedur dan outputnya sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dengan komitmen untuk peningkatan berkelanjutan, Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) menyelenggarakan audit mutu internal setiap tahun yang sudah sampai pada siklus 5 di tahun 2023.

Sosialisasi audit mutu internal sebagai bagian dari agenda kegiatan audit mutu internal yang rutin dilaksanakan setiap tahun diperuntukkan kepada Auditor dan Auditee untuk memastikan pelaksanaan audit mutu internal berjalan secara optimal dan menyampaikan kebijakan baru yang diimplementasikan pada siklus 5. Kegiatan sosialisasi audit mutu internal siklus 5 untuk tahun 2023 dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 8 Agustus 2023 secara daring melalui zoom meeting online. Sosialisasi ini dibagi menjadi 2 Sesi, yaitu Sesi 1 untuk Auditor yang dihadiri >50 peserta dan Sesi 2 diperuntukkan bagi Auditee dengan jumlah peserta yang hadir >70 peserta.

Ibu Diah Puspitasari, M.Kom selaku Wakil Rektor I Bidang Akademik membuka kegiatan dan menyampaikan terima kasih kepada BPMA yang terus berprogres dalam meningkatkan pelaksanaan penjaminan mutu internal di Universitas Bina Sarana Informatika. Selanjutnya sambutan dari Kepala BPMA Ibu Lita Sari Marita, M.Kom yang menyampaikan bahwa auditor dan auditee harus sudah bersiap karena audit mutu internal siklus 5 akan diselenggarakan mulai bulan Agustus hingga Oktober 2023.

Sosialisasi ini diselenggarakan untuk memberikan penyegaran kepada auditor dan auditee melalui penyampaian materi terkait audit mutu internal hingga instrumen yang digunakan pada audit mutu internal siklus 5 yang diberikan oleh Ibu Suparni, M.Kom Ketua Pusat Penjaminan Mutu Universitas Bina Sarana Informatika.

Dalam kegiatan ini juga disampaikan mengenai Sistem Informasi Audit Mutu Internal (SI-AMI) yang sudah dikembangkan untuk memudahkan pelaksanaan audit mutu internal di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika dan dapat diakses pada http://spmi.bsi.ac.id/. Ke depannya peserta sosialisasi menyambut baik adanya SI-AMI ini dan berharap dengan adanya SI-AMI ini akan mempermudah pelaksanaan audit mutu internal dan mempercepat proses audit mutu internal hingga pembuatan laporannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

218 views