Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), kampus digital kreatif, telah melaksanakan studi banding ke Universitas Airlangga (UNAIR) di Surabaya, Jawa Timur. Studi banding dimulai pada pukul 09.00 hingga selesai, dan berlangsung di Aula Tirtodiningrat, Lantai 2 Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB) UNAIR. Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Ani Wijayanti, Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis, Lita Sari Marlita, Kepala Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi, serta Suparni, Kepala Pusat Penjamin Mutu. Turut hadir juga Nurvi Oktiani, Ketua Program Studi Manajemen, Eka Dyah Setyaningsih, Ketua Program Studi Manajemen Pajak, dan Wina Widiati, Humas Universitas BSI.

Dari Universitas Airlangga, hadir Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi & Bisnis, Dr. Wisnu Wibowo, Wakil Dekan III FEB, Dr. Ahmad Rizki Sridadi, Sekretaris Departemen Manajemen, Dr. Yetti Dwi Lestari, dan Sekretaris S1 Manajemen, Made Gitanadya Ayu Aryani. Dr. Wisnu Wibowo, Wakil Dekan 1 FEB UNAIR, dengan senang hati menyambut kunjungan ini, terutama untuk saling berbagi pengetahuan demi kemajuan bersama. Ia juga menyatakan bahwa FEB UNAIR terbuka untuk menjalin kerja sama dalam bidang akademik, pengabdian masyarakat, dan hal lain yang dapat memberikan manfaat bagi kedua belah pihak.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini, terlebih kunjungan ini bertujuan untuk saling berbagi pengetahuan demi kemajuan bersama. Kerja sama ini mencakup bidang akademik dan pengabdian masyarakat yang tentunya akan saling menguntungkan,” jelas Wisnu dalam keterangannya pada Jumat (10/3).

Sementara itu, Ani Wijayanti menyampaikan bahwa kegiatan studi banding ini diharapkan memberikan manfaat dan memperkuat hubungan emosional antara kedua institusi, sehingga Universitas BSI dan Universitas Airlangga dapat saling mendukung.

“Selama diskusi mengenai kurikulum penjaminan mutu dan kerja sama, kami mendapatkan informasi yang sangat komprehensif yang sangat mengesankan bagi saya sebagai pengelola fakultas. Saya melihat bahwa peringkat akreditasi yang diperoleh sangat luar biasa, dan itu merupakan impian bagi kami sebagai pengelola fakultas, sehingga kunjungan ini sangatlah tepat karena kami melihat akreditasinya,” tuturnya.

Ia juga berharap agar kerja sama ini dapat berlanjut di lain kesempatan dan dapat lebih banyak mengeksplorasi potensi yang ada, sehingga dapat mengikuti jejak yang luar biasa dari UNAIR.

“Ini merupakan impian kami, dan kami telah banyak belajar dari sini. Kami juga mendapatkan beberapa informasi terkait pengelolaan yang sangat baik dan terorganisir dengan baik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

235 views