Jakarta (05/02) – Untuk membangun budaya mutu, melalui penguatan sistem penjaminan mutu di perguruan tinggi dalam membina program studi serta untuk mengimplementasikan sistem penjaminan mutu program studi secara utuh Direktorat Pembelajaran Dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan melaksanakan Program Bantuan Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal, ini merupakan peluang bagi seluruh perguruan tinggi di Indonesia yang memenuhi persyaratan diantaranya Universitas dan Institut memiliki minimal 10 program studi dengan peringkat akreditasi maksimum C atau Baik, Sekolah Tinggi memiliki minimal 5 program studi dengan peringkat akreditasi maksimum C atau Baik dan sejumlah persyaratan lain  untuk dapat mengajukan proposal kegiatan tersebut.

Universitas Bina Sarana Informatika pun berkesempatan mengirimkan Proposal Bantuan Program Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal Untuk Pembinaan Program Studi tersebut karena memenuhi persyaratan yang ditentukan. Rektor Universitas Bina Sarana Informatika Bapak Mochamad Wahyudi menginstruksikan kepada Bapak Suparman selaku Kepala Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) dan Ibu Suparni selaku Kepala Pusat Penjaminan Mutu Universitas Bina Sarana Informatika untuk mengajukan proposal Program Bantuan Pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Internal Untuk Pembinaan Program Studi tersebut sebelum tanggal 04 Januari 2021.

Dana Hibah yang ditawarkan sejumlah Rp. 200.000.000 untuk Universitas/Insitut dan Rp. 150.000.000 untuk Sekolah Tinggi ini akan dialokasikan untuk membiayai aktivitas/kegiatan peningkatan implementasi sistem penjaminan mutu internal perguruan tinggi dan implementasi siklus Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, Peningkatan (PPEPP) pada program studi sasaran yang diusulkan.

Dari 217 perguruan tinggi yang diundang untuk mengirimkan proposal hanya ada 54 Perguruan Tinggi yang lolos untuk menjadi calon penerima Hibah Bantuan Pengembangan SPMI Tahun 2021, salah satunya adalah Universitas Bina Sarana Informatika, Selanjutnya perguruan tinggi Calon penerima Hibah tersebut akan diundang dalam rangka pemantapan pelaksanan program dan menyepakati alokasi pendanaan hibah tersebut dan akan dilaksanakan setelah perguruan tinggi menerima komentar proposal tersebut.

Bapak Suparman berharap dengan lolosnya Universitas Bina Sarana Informatika sebagai calon penerima hibah bantuan Pengembangan SPMI tahun 2021 ini nantinya 7 program studi yang diajukan diantaranya Teknologi Informasi (S1), Rekayasa Perangkat Lunak (S1), Teknik Elektro (S1), Teknik Industri (S1), Akuntansi (S1), Manajemen (S1) dan Ilmu Komunikasi (S1) dapat menjalankan siklus PPEPP SPMI nya lebih baik lagi sehingga dapat meningkatkan peringkat akreditasinya menjadi baik sekali dengan catatan semua pihak yang terlibat memiliki komitmen bersama dalam menjalankan SPMI. (ATS)

Unduh Pengumuman: