Selasa, 10 Desember 2019 Badan Penjaminan Mutu & Akreditasi (BPMA) Universitas Bina Sarana Informatika menyelenggarakan diseminasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI)  pada Fakultas Komunikasi dan Bahasa. Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu dan memfasilitasi Program Studi di Lingkungan yang akan dan telah mengimplementasikan/menerapkan SPMI. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari rangkaian kegiatan diseminasi untuk seluruh Fakultas dan Program Studi di Universitas Bina Sarana Informatika yang dilaksanakan selama 3 hari. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan adanya penguatan budaya mutu yang telah mulai tumbuh dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi dan pengelolaan perguruan tinggi, khususnya di Fakultas Komunikasi dan Bahasa.

Kegiatan ini bertempat di Kampus Pemuda dengan peserta kegiatan diseminasi ini adalah Dekan dan seluruh Ketua Program Studi pada Fakultas Komunikasi dan Bahasa. Penyampaian materi dilakukan oleh Bapak Suparman HL, S.Sos, M.Si dan Ibu Suparni, M.Kom. Kegiatan diawali dengan penjelasan mengenai pengorganisasian penjaminan mutu di Universitas Bina Sarana Informatika dan kebijakan SPMI yang ditetapkan di Universitas Bina Sarana Informatika. Setelah itu dijelaskan mengenai standar yang digunakan dalam SPMI dan pengantar penyusunan dokumen SPMI yang terdiri dari kebijakan, manual, standar dan formulir. Kegiatan ditutup dengan penyampaian materi mengenai sosialisasi instrumen evaluasi diri program studi.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan tercipta akselerasi peningkatan budaya mutu di Universitas Bina Sarana Informatika melalui implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal secara berkelanjutan. Implementasi SPMI selanjutnya akan dievaluasi melalui kegiatan aduit mutu internal yang akan dilakukan setiap tahun oleh BPMA. Pada kesempatan ini, BPMA mengajak Dekan dan Ketua Program Studi yang hadir untuk memperkuat sinergitas atas mutu penyelenggaraan pendidikan di Universitas Bina Sarana Informatika. (HLR)

148 views