Jakarta – BPMA (9/12/2019). Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) penting untuk dilakukan sebagai proses peningkatan mutu dan tolak ukur penilaian mutu perguruan tinggi. Badan Penjaminan Mutu menyelenggarakan diseminasi untuk Dekan dan Ketua Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 9 Desember 2019 bertempat di Ruang. 206 Lt 2 Kampus Jatiwaringin. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari keikutsertaan Universitas Bina Sarana Informatika dalam kegiatan Lokakarya Penyusunan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu (SPMI) batch ke-6 pada tanggal 12-14 November 2019 di Jakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan seluruh Ketua Program Studi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Bapak Suparman HL, S.Sos, M.Si selaku Kepala BPMA membuka acara diseminasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan menyampaikan acara ini sebagai bagian dari rangkaian diseminasi di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika yang diadakan untuk seluruh fakultas dan diselenggarakan selama 3 hari.

Saat pembukaan acara Bapak Suparman HL, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa “Acara ini diadakan guna membantu dan memfasilitasi seluruh program studi di Universitas Bina Sarana Informatika dalam mengimplementasikan SPMI. Dengan terselenggaranya acara ini ke depannya diharapkan akan ada penguatan budaya mutu dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi dan pengelolaan penerguruan tinggi.”

Dalam kegiatan ini juga tercipta diskusi mengenai pelaksanaan SPMI di Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Ppara Ketua Program Studi saling berbagi praktik baik dan kendala yang ditemukan di masing-masing Program Studi, Ke depannya, diharapkan Program Studi memiliki komitmen untuk menjaga dan meningkatkan mutu pendidikan tinggi dan melaksanakan siklus manajemen penjaminan mutu. (HLR)

146 views