Program Studi Teknik Elektro (S1) Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI akhirnya berhasil diaudit selama dua hari mulai Senin lalu, 4 September dan berakhir 5 September. Sebagai salah satu kegiatan Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA), Audit Mutu Internal (AMI) sudah memasuki siklus ke-5 di tahun 2023.

Muhammad Sony Maulana dan Abdussomad merupakan dua Auditor yang ditugaskan untuk mengaudit prodi tersebut. Dengan didampingi oleh beberapa staf Prodi, Suryanto sebagai Ketua Program Studi diaudit dengan lingkup 4 standar Pendidikan, yaitu Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, dan Standar Penilaian Pembelajaran.

Beberapa pertanyaan dari 4 standar Pendidikan yang diajukan Auditor tersebut merupakan indikator-indikator yang wajib tersedia dalam setiap standar. Selain itu, Auditor juga menanyakan temuan-temuan yang masih belum sesuai pada siklus audit sebelumnya.

Sony Maulana menyampaikan bahwa salah satu manfaat bagi Prodi dengan diadakannya AMI ini adalah untuk meningkatkan kualitas Prodi dan sebagai bagian dari proses akreditasi Prodi.

Hal ini pun ditambahkan oleh Suryanto sebagai Auditee di akhir Audit, “Dengan adanya audit ini, prodi kami menjadi terdokumentasi lebih baik dan lengkap.” (WMT)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

58 views