Audit Mutu Internal (AMI) adalah kegiatan untuk mengevaluasi pencapaian standar mutu yang dilaksanakan setiap tahun. Orientasi AMI adalah evaluasi pencapaian standar mutu internal dengan tolak ukur akreditasi berdasarkan instrumen dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kegiatan AMI dilakukan setelah tahun akademik yang akan diaudit telah selesai atau paling lambat sebelum tahun akademik berikutnya berakhir.

Kegiatan AMI Prodi SIA Kampus Kota Surakarta ini dilaksanakan secara online menggunakaan Zoom, pada tanggal 31 Agustus dan 1 September 2022. Kegiatan AMI Siklus 5 ini diadakan sebagai evaluasi dan juga mengkorfimasi Kembali tindak lanjut hasil yang sudah ada dari AMI Siklus sebelumnya. Ruang lingkup audit yang dilaksanakan yaitu 4 standar Pendidikan yang terdiri dari standar proses pembelajaran, Standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran dan standar penilaian pembelajaran.

Auditor yang ditugaskan adalah Bu Dwi Astuti Ratriningsih dan Ibu Ela Nurelasari sedangkan yang bertindak sebagai auditee adalah Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi  Ibu Candra Agustina beserta staf prodi.

Kegiatan AMI ini berlangsung sangat baik dan lancar berkat kerjasama staff dari prodi dalam menyiapkan bukti-bukti yang dibutuhkan oleh auditor, dan semoga dengan adanya AMI ini dapat meningkatkan segala aspek dalam Pendidikan yang ada didalam prodi. “ Semoga dengan hasil AMI ini bisa menjadi acuan dalam memperbaiki kualitas Pendidikan didalam prodi, serta harapan kedepan prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Surakarta menjadi lebih baik lagi. (EUR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

165 views