Rangkaian kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) tahun 2022/2023 di lingkungan Universitas BSI masih berlanjut baik di level program studi maupun di level unit kerja. Tim Kegiatan Akademik Universitas BSI telah menjalankan agenda AMI pada tanggal 4 September 2023 melalui zoom meeting conference.

Berdasarkan penugasan dari Rektor, auditor yang bertugas ialah Nuzuliarini Nuris, M.Kom. Kegiatan dibuka oleh Lilyani Asri Utami, M.Kom dari BPMA dengan menjelaskan teknis pelaksanaan hingga pelaporan AMI. Pengecekan dilakukan Auditor berdasarkan rekapitulasi program kerja dan rencana anggaran pada tahun 2022/2023 serta oleh tim Kegiatan Akademik serta mengkonfirmasi kembali temuan-temuan pada siklus sebelumnya. Adhi Dharma Suriyanto, M.Kom selaku auditee mengkategorikan 5 (lima) kegiatan besar yaitu seminar online, workshop kunjungan, seminar/workshop luring, dan bootcamp.

“Auditee sangat responsive dalam menjawab pertanyaan dari kami dan bisa melengkapi bukti-bukti yang konkrit untuk kami catat pada hasil AMI,” ungkap Nuzuliarini. Temuan yang didapat akan dimasukkan dalam Permintaan Tindakan Korektif, sedangkan kesesuaian yang ada dimasukkan dalam Permintaan Tindakan Peningkatan. Kedua formulir ini akan menjadi dasar untuk penyusunan Laporan AMI yang akan disampaikan pada Rapat Tinjauan Manajemen (RTM).

Kegiatan ditutup dengan pengambilan foto untuk dokumentasi dan Adhi mengucapkan terima kasih kepada BPMA. “Kami menyambut baik program AMI dari BPMA ini karena tim kegiatan merasa terbantu dengan adanya AMI untuk berkonsisten merealisasikan program kerja yang selaras dengan visi dan misi institusi,” tutup Adhi. (LAU)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

100 views