Pelaksanaan Audit Mutu Internal Kembali dilaksanakan sebagai evaluasi kesesuaian pelaksanaan Standar Pendidikan pada Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak dan dilaksanakan secara online menggunakan Zoom Meeting, 22 – 23 Agustus 2023. Kegiatan Audit Mutu Internal Siklus V ini dihadiri Tim Auditor yang diketuai Dahlia Sarkawi dan Artika Surniandari sebagai anggota sedangkan yang bertindak sebagai Auditee adalah Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak, Raja Sabarudin. Pelaksanaan Audit Mutu Internal kali ini menggunakan Sistem Informasi AMI untuk pengisian instrumennya.

“Menggunakan Sistem Informasi AMI kegiatan Audit pun dirasa lebih mudah karena pihak auditee sudah  mengupload seluruh berkas yang pendukung dan penunjang seluruh kegiatan Program Studi dan Auditor juga dapat lebih mudah menyusun laporan karena data otomatis tersimpan setelah pelaksanaan audit dilaksanakan, “ Ungkap Artika mewakili Tim Auditor.

Raja Sabarudin, Kaprodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak, sekaligus sebagai Auditee, mengatakan, adanya AMI sangat dibutuhkan Program Studi agar lebih mengetahui apa saja yang harus ditingkatkan demi peningkatan mutu pendidikan.

“Audit Mutu Internal merupakan tantangan bagi kami untuk dapat melihat kualitas dari Prodi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak dan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk peningkatan mutu lulusan yang lebih baik ke depannya” jelasnya. (ATS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

114 views