Sesuai dengan program kerja BPMA (Badan Penjaminan Mutu Internal) dalam peningkatan mutu di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika, Kegiatan AMI (Audit Mutu Internal) siklus V dilakukan baik program studi maupun unit kerja secara terjadwal.

Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Sukabumi termasuk kedalam penjadwalan AMI yaitu pada tanggal 21 dan 23 Agustus 2023. Terdapat 4 standar pembelajaran yang harus diaudit, diantaranya: standar Kompetensi Lulusan, standar Isi Pembelajaran, standar Proses Pembelajaran dan standar Penilaian Pembelajaran. AMI pada Prodi ini menugaskan auditor yaitu Priatno dan Eri Bayu Pratama.

Agar kegiatan AMI berjalan dengan lancar, Rizal Amegia Saputra (Kaprodi SIA Kampus Kota Sukabumi) selaku pihak auditee dapat menyiapkan bukti dan dokumen penunjang lainnya yang dibutuhkan, ujar Priatno. Rizal menanggapi dengan kesiapannya dengan menunjukkan bukti-bukti yang valid.

Ketidaksesuaian dari siklus sebelumnya telah dikonfirmasikan kembali dan sudah banyak kesesuaian dan peningkatan, tandas Eri.

Kualitas Prodi SIA Kampus Kota Sukabumi dengan adanya kegiatan AMI ini sangat bermanfaat sekali dalam peningkatan dan perbaikan mutu di lingkungan prodi khususnya pada bidang pembelajaran. Semoga kegiatan AMI ini tetap terus berjalan dan berkelanjutan demi peningkatan kualitas mutu prodi, tutup Rizal. (EPW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

133 views