Program Studi Sistem Informasi Akuntansi (SIA) kampus kota Surakarta menerima dengan senang hati Para Auditor dan Perwakilan dari BPMA untuk diaudit secara internal. Audit yang dilaksanakan secara daring melalui media Zoom selama 2 hari, 3-4 Desember 2020 berfokus pada pertanyaaan-pertanyaan seputar bidang pengajaran yang dikemas dalam bentuk Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, dan Standar Penilaian Pembelajaran.

Bertindak sebagai Auditor adalah Lita Sari Marita, M.Kom yang didampingi oleh Ela Nurelasari, M.Kom, sedangkan Candra Agustina, M.Kom (Kaprodi SIA kampus kota Surakarta) sebagai Auditee-nya. Selain itu hadir juga Adi Supriyatna, M.Kom dan Suparni, M.Kom yang juga ikut berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan audit kali ini.

Tampak gambar Auditee sedang menunjukkan bukti berupa Surat Keputusan bahwa standar telah dilaksanakan dalam program studinya. Dalam proses audit, apabila ditemukan ketidaksesuaian dengan standar yang telah ditetapkan, maka Prodi wajib memperbaiki dan menyesuaikan dengan standar mutu. Itulah salah satu tujuan dari audit mutu internal, yaitu untuk memonitor, mengevaluasi, dan meningkatkan standar kualitas program studi. (WMT)

118 views