Universitas Bina Sarana Informatika sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia, telah menetapkan, melaksanakan, mengevaluasi, meningkatkan dan mengembangkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) secara terus menerus sebagai bentuk pemenuhan Peraturan Pemerintah dan Peraturan Universitas.

Untuk mengevaluasi penerapan SPMI di Universitas Bina Sarana Informatika sangat penting, sehingga diperlukan audit mutu internal. Audit mutu internal tidak hanya untuk pemenuhan akreditasi, namun juga kebutuhan internal untuk menetapkan posisi yang selanjutnya dijadikan dasar dalam menentukan strategi pengembangan dimasa mendatang.

Audit mutu internal tahun 2019 berlaku untuk semua unit di Universitas Bina Sarana Informatika, salah satunya Program Studi Bahasa Inggris. Lingkup audit mutu internal di Program Studi Bahasa Inggris mencakup pelaksanaan Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran dan Standar Penilaian Pembelajaran.

Pelaksanakan audit mutu internal Program Studi Bahasa Inggris dilakukan pada hari Kamis-Jumat tanggal 19-20 Desember 2019 di Kantor Ketua Program Studi Bahasa Inggris, Jalan Salemba Tengah No. 22, Jakarta Pusat. Kegiatan ini dihadiri oleh Bapak Agus Priadi, M.Pd selaku Ketua Program Studi Bahasa Inggris dan didampingi oleh staf Program Studi Bahasa Inggris, Ibu Devi Desyani, SS, MM.

Audit mutu internal Program Studi Bahasa Inggris diketuai oleh Ibu Suparni, M.Kom dari Badan Penjaminan Mutu & Akrediatsi (BPMA). Kegiatan audit mutu internal ini diharapkan dapat menjamin kesesuaian kegiatan yang dilakukan dengan sistem terdokumentasi, menjamin konsistensi dan keefektifan penerapan sistem, dan mengidentifikasi kesesuaian dan ketidaksesuaian dari standar yang diaudit.