Audit Mutu Internal merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh Perguruan Tinggi sebagai bentuk refleksi evaluasi diri yang dilakukan oleh institusi itu sendiri. Audit mutu internal di Universitas Bina Sarana Informatika dilakukan oleh BPMA. Pelaksanaan audit dimaksudkan untuk meninjau tingkat kesesuaian dan efektifitas penerapan sistem manajemen mutu yang telah ditetapkan dan menjadi dasar arah strategi dan sasaran mutu Program Studi Sistem Informasi (D3) Kampus Kota Sukabumi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika yang ingin dicapai.

Ruang lingkup audit mutu internal ini adalah standar pembelajaran yang terdiri dari: Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, dan Standar Penilaian Pembelajaran. Pelaksanaan audit mutu internal bertempat di Ruang Rapat Kampus Sukabumi yang berlokasi di Jalan Cemerlang, Sukakarya, Warudoyong, Sukabumi. Audit mutu internal dan dilaksanakan pada Kamis dan Jumat tanggal 12-13 Desember 2019. Auditee pada kegiatan ini adalah Ketua Program Studi Sistem Informasi (D3) Kampus Kota Sukabumi, Bapak Agung Wibowo, ST, M.Kom dibantu oleh 2 staf yaitu, Ibu Desi Susilawati, M.Kom dan Ibu Erica Mutiara, M.Kom serta Bapak Jamal Maulana Hudin, M.Kom sebagai Kepala Kampus.

Kegiatan ini menghasilkan dokumen permintaan tindakan koreksi yang diberikan kepada prodi. Auditor yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Bapak Suparman HL, S.Sos, M.Si dna Bapak Ahmad Al Kaafi, M.Kom. kesimpulan dari kegiatan audit ini bahwa program studi Program Studi Sistem Informasi (D3) Kampus Kota Sukabumi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika telah melakukan standar pembelajaran dengan cukup baik, namun ditemukan beberapa temuan berupa observasi, ketidaksesuaian mayor dan ketidaksesuaian minor.

Diharapkan ke depannya, akan dilakukan tindak lanjut secara berkelanjutan untuk memantau pelaksanaan perbaikan terhadap temuan yang disampaikan dan akan menghasilkan perbaikan serta peningkatan mutu pembelajran khususnya di Program Studi Sistem Informasi (D3) Kampus Kota Sukabumi Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Bina Sarana Informatika. (HLR)