Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) sebagai payung institusi dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat di Universitas BSI kembali menjalankan Audit Mutu Internal (AMI) pada tanggal 17 dan 25 Oktober 2023. Standar dalam SPMI yang menjadi acuan dalam kegiatan AMI kali ini meliputi 4 (empat) standar penelitian yaitu Standar Peneliti, Standar Sarana dan Prasarana Penelitian, Standar Pengelolaan Penelitian, Standar Pendanaan dan Pembiayaan Penelitian serta 4 (empat) standar pengabdian kepada Masyarakat yang terdiri dari Standar Hasil Pengabdian kepada Masyarakat, Standar Isi Pengabdian kepada Masyarakat, Standar Proses Pengabdian kepada Masyarakat, dan Standar Penilaian Pengabdian Kepada Masyarakat.

Kegiatan AMI dihadiri oleh Auditor yaitu Dewi Ayu Nur Wulandari dan Rachmat Suryadithia, serta Ketua LPPM yakni Taufik Baidawi beserta jajarannya sebagai Auditee. Kegiatan ini didampingi oleh Lilyani Asri Utami sebagai PIC dari BPMA. Auditor mengecek dan mengkonfirmasi keterlaksanaan standar SPMI oleh LPPM melalui instrumen AMI yang telah disiapkan oleh BPMA melalui sistem informasi AMI yang diakses pada http://spmi.bsi.ac.id/.

“Hasil AMI menunjukkan beberapa ketidaksesuaian yang perlu ditindaklanjuti oleh LPPM terkait ketidaklengkapan dokumen, serta kesesuaian yang ada agar dapat dipertahankan serta ditingkatkan agar terjaga mutunya,” ungkap Dewi.

Hasil AMI LPPM keseluruhan akan dilaporkan melalui kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) pada bulan Desember mendatang. “Kami mengucapkan terima kasih kepada BPMA yang telah menjadwalkan dan memfasilitasi sehingga kegiatan AMI berjalan lancar. Terimakasih juga kepada Auditor yang sudah memberikan koreksi dan masukan yang membangun untuk tindak lanjut perbaikan LPPM,” tutup Taufik. (LAU)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

162 views