Fakultas Komunikasi dan Bahasa (FKB) Universitas Bina Sarana Informatika dengan bangga mengumumkan hasil dari Audit Mutu Internal Siklus 5 yang dilakukan pada tanggal 23 dan 24 Oktober 2023. Audit ini berfokus pada evaluasi Laporan Kinerja Dekan dan empat Standar Pendidikan utama, yaitu standar dosen dan tendik, standar sarpras pembelajaran, standar pengelolaan pembelajaran, dan standar pembiayaan pembelajaran.

Yang menjadi auditor pada siklus 5 ini adalah Kusmayanti Solecha, M.Kom dan Supriyanta, M.Kom , sedangkan yang menjadi auditee adalah Dekan Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika yaitu Dr. Baiatun Nisa, M.Pd, yang didampingi oleh  Kaprodi-kaprodi  yang berada dibawah Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika seperti Anisti, S.Sos kaprodi Ilmu Komunikasi, M.Si, Dr. Agus Priadi, M.Pd kaprodi Bahasa Inggris dan Sastra Inggris, Ita Suryani, S.Sos, M.Ikom kaprodi Humas, Intan Leliana, S.Sos.I, M.M, M.I.Kom kaprodi Penyiaran, serta Jusuf Fadilah, M.Ikom kaprodi Periklanan.

Proses audit ini adalah langkah penting dalam perjalanan Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika untuk mencapai keunggulan dalam pendidikan dan manajemen. Berikut adalah beberapa sorotan utama dari hasil audit ini:

Standar Dosen dan Tendik: Audit ini memastikan bahwa Fakultas memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan berkomitmen. Temuan audit mengonfirmasi bahwa staf pengajar dan tenaga kependidikan terus bekerja menuju peningkatan dalam mendukung perkembangan mahasiswa.

Standar Sarpras Pembelajaran: Fakultas telah berinvestasi dalam fasilitas dan teknologi pembelajaran yang modern. Audit ini memverifikasi upaya Fakultas untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang inovatif dan inklusif.

Standar Pengelolaan Pembelajaran: Audit ini memeriksa proses manajemen pembelajaran, administrasi, dan prosedur akademik. Hasil audit menegaskan upaya Fakultas dalam menjaga efisiensi dan kualitas pengelolaan program akademik.

Standar Pembiayaan Pembelajaran: Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika memastikan alokasi sumber daya kegiatan pembelajaran yang efektif. Audit ini memeriksa pengelolaan anggaran dan dana pembelajaran, memastikan keberlanjutan program akademik.

Dekan Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas Bina Sarana Informatika yaitu Dr. Baiatun Nisa, M.Pd menyatakan, “Hasil audit mutu internal ini adalah tonggak penting dalam perjalanan Fakultas Komunikasi dan Bahasa menuju keunggulan. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pengelolaan kami, serta menjawab kebutuhan mahasiswa dan perkembangan pendidikan di era digital ini.” (ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

255 views