Program Studi Manajemen Pajak Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah berhasil diaudit dalam Audit Mutu Internal (AMI) tanggal 17 Oktober 2023. Walaupun hanya berlangsung selama 1 hari dari 2 hari yang dijadwalkan, Eka Dyah Setyaningsih sebagai ketua Program Studi sekaligus sebagai Auditee telah mengunggah dokumen-dokumen ke dalam sistem informasi audit mutu internal (SIAMI). Hal tersebut memudahkan para Auditor untuk mengecek dan mengkonfirmasi butir-butir pertanyaan dalam setiap standar.

Dalam siklus ke-5 tahun 2023, Auditor yang ditugaskan oleh Rektor Universitas BSI adalah Eri Bayu Pratama dan Rizal Amegia dengan mengaudit 4 Standar Pendidikan, yakni Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, dan Standar Penilaian Pembelajaran.

Auditor menyampaikan, “Dengan penyelenggaraan audit yang dilakukan setiap tahun ini menyebabkan program studi harus selalu memutakhirkan dokumen-dokumen terkait standar, lagipula sudah diberlakukannya sistem informasi AMI sehingga proses audit menjadi lebih cepat.”

Eka Dyah menggarisbawahi bahwa audit ini merupakan kroscek kelengkapan dokumen prodi, dan ketidaksesuaian yang ditemukan dapat dijadikan landasan untuk melakukan tindak lanjut dan peningkatan. Selain itu perlunya efisiensi dan efektivitas butir-butir pertanyaan sehingga tidak ada pengulangan pertanyaan, demikian Auditee memberikan masukan untuk AMI ke depan dan sekaligus menutup pelaksanaan Audit Mutu Internal Prodi Manajemen Pajak. (WMT)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

103 views