Sebagai siklus implementasi Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) maka kegiatan evaluasi dilakukan secara berkala dan berkelanjutan. Salah satu Evaluasi yang dilakukan adalah melalui Audit Mutu Internal (AMI) oleh tim auditor internal. Saat ini AMI yang ada di lingkungan Universitas Bina Sarana Informatika sudah memasuki Siklus 5.

Sejak tanggal 17 dan 18 Oktober 2023  telah diadakan acara Audit Mutu Internal (AMI), sebagai auditor terdiri dari 2 orang auditor yaitu Bapak Nuzul Imam Fadlilah, ST, M.Kom dan Ibu Idah Yuniasih, M.Pd, , sedangkan yang bertindak sebagai auditee adalah Kaprodi Teknologi Informasi bapak Hendra Supendar, M.Kom, beserta staffnya.

Acara Audit Mutu Internal (AMI) dilakukan sebagai langkah pengendalian mutu serta adanya peningkatan mutu setelah adanya tindak lanjut dari pimpinan. Tindak lanjut dari AMI merupakan bentuk nyata komitmen para pimpinan untuk peningkatan mutu di Perguruan Tinggi

Dalam AMI kali ini terdapat 4 Standar mutu Pendidikan yang akan di evaluasi dan ditanyakan untuk dipertanggung jawabkan kebenaran dokumen yang ada, untuk ke 4 standar yang dimaksud adalah standar proses pembelajaran, Standar kompetensi lulusan, standar isi pembelajaran, standar penilaian pembelajara, kegiatan AMI ini dilaksanakan secara daring melalui Zoom.

 Sebagai auditee kaprodi mampu memberikan penjelasan serta bukti-bukti dokumen yang ditanyakan oleh auditor, walau ada beberapa temuan yang tidak sesuia dengan yang ada dilapangan. Bapak Hendra Supendar berharap apapun hasil temuan yang didapat didalam AMI ini akan dijadikan evaluasi dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di dalam program studi Teknologi Informasi kedepannya. (ROS)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

106 views