Audit Mutu Internal (AMI) sudah memasuki siklus ke-5 di tahun 2023. Badan Penjaminan Mutu dan Akreditas (BPMA) telah mengagendakan kegiatan auditnya mulai dari bulan Juli sampai Oktober 2023. Salah satu program studi yang diaudit adalah Program Studi Teknologi Komputer Fakultas Teknik dan Informatika dengan menugaskan auditor Miwan Kurniawan dan Esty Purwaningsih.

Program Studi Teknologi Komputer telah melaksanakan Audit Mutu Internal selama 2 hari yaitu pada tanggal 9 Oktober dan 18 Oktober 2023 dengan auditee Rachmat Adi Purnama selaku Ketua Program Studi . Didampingi beberapa staf Prodi, Rachmat diaudit dengan lingkup 4 standar Pendidikan, yaitu Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi Pembelajaran, Standar Proses Pembelajaran, dan Standar Penilaian Pembelajaran.

Beberapa pertanyaan yang diajukan auditor ke auditee dari 4 standar Pendidikan tersebut diambil dari indikator yang ada pada setiap standar dan juga menanyakan kembali temuan-temuan yang masih belum terselesaikan pada siklus audit sebelumnya.

Miwan menyampaikan bahwa kegiatan AMI memiliki manfaat bagi Prodi, salah satu diantaranya adalah untuk meningkatkan kualitas dan perbaikan mutu Prodi.

Hal ini pun ditambahkan oleh Rachmat di akhir Audit, “Dengan adanya audit ini, semua kegiatan terdokumentasi dengan apik, lengkap dan sahih sehingga mempermudah dalam proses audit baik internal maupun eksternal untuk kedepannya.” (EPW)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

114 views