Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) turut meramaikan gelaran kegiatan Audit Mutu Internal (AMI) yang telah memasuki siklus ke 5 (lima) di tahun 2023. Ibu Dr. Ani Wijayanti, SE, MM, CHE yang menjadi auditee dalam kegiatan AMI menyampaikan, “Melalui pelaksanaan AMI ini sangat membantu FEB untuk menjadi lebih baik. Catatan-catatan yang ditemukan selama AMI dapat menjadi referensi di RTM dan perbaikan ke depannya.”

AMI pada FEB yang menjadi program tahunan Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) Universitas Bina Sarana Informatika dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 25-26 September 2023 dengan Ibu Eni Irfiani, M.Kom selaku Ketua Auditor dan Ibu Hilda Rachmi selaku Anggota Auditor.

Proses AMI pada hari pertama membahas capaian pada Laporan Kinerja FEB berdasarkan target indikator yang tercantum dalam Renstra FEB, sedangkan pada hari kedua membahas capaian 4 (empat) standar yang dijalankan FEB, yaitu, Standar Dosen dan Tenaga Kependidikan, Standar Sarana dan Prasarana Pembelajaran, Standar Pengelolaan Pembelajaran, dan Standar Pembiayaan Pembelajaran.

AMI berjalan dengan lancar dan tertib karena FEB sudah menyiapkan dokumen yang diperlukan sehingga membantu proses audit menjadi lebih cepat. Setelah kegiatan AMI dilaksanakan, Ibu Dr. Ani Wijayanti, SE, MM, CHE memberikan testimoni bahwa, “Periode AMI siklus ini sangat terbantu dengan adanya web SIAMI. Proses AMI menjadi lebih cepat dan lebih terjamin, serta menghindari missing data dari ami siklus sebelumnya. auditee dan auditor sama2 bisa mengecek dokumen bersama. Ke depannya diharapkan proses AMI khususnya untuk tignkat UPPS dapat didamping oleh unit lain agar data bisa dikumpulkan secara cepat.”

Sebagai penutup Ibu Eni Irfiani, M.Kom memberikan kesimpulan terhadap kegiatan AMI di FEB. “Dengan adanya sisfo SIAMI ini membantu auditor dan auditee dalam melaksanakan audit. Proses AMI lebih cepat, terdokumentasi dengan baik. Banyak sekali masukan yang disampaikan dari Ibu Dr. Ani Wijayanti, SE, MM, CHE. Mengenai prodi dan pengelolaannya auditor belajar banyak dari auditee”. (HLR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

152 views