Selasa, 11 Januari 2023 jam 09.00 WIB Universitas BSI menerima kunjungan studi banding dari UTM di Gedung Rektorat Kramat 98 Lantai 8. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi MOU antara Universitas BSI dengan UTM.

Rombongan dari UTM dipimpin langsung oleh Bapak Ir. H. Lalu Darmawan Bakti, M.Sc., M.Kom (Rektor) hadir pula dalam kunjungan ini Ibu Dwinita Arwidiarti, S.Kom, M.Kom (Wakil Rektor I), Bapak Ahmad Yani, M.Kom (Ka.LPM), Maspaeni, M.Kom (Ka. SI), Ibu Karina Nurwijayanti, M.Pd (Sekretaris LPM) dan Bapak Hendri Ramdan, M.Kom (BPSI). Rombongan diterima langsung oleh Bapak Dr. Ir. Mochamad Wahyudi, M.Kom, MM, M.Pd, ASEAN Eng selaku Rektor Universitas BSI beserta jajaran rektorat.

Kegiatan dibuka oleh Wina Widiati, M.Kom selaku Humas Universitas BSI yang memaparkan terkait dengan rundown acara. Dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor Universitas BSI Bapak Dr.Ir. Mochamad Wahyudi, M.Kom, MM, M.Pd, ASEAN Eng, beliau  memberikan ucapan selamat datang ke kampus Universitas BSI, serta memaparkan tentang pentingnya akreditasi untuk sebuah perguruan tinggi dalam menciptakan dan mencapai kualitas unggul perguruan tinggi serta program studi, disamping itu keberadaan lembaga penjaminan mutu dan implementasi SPMI di perguruan tinggi merupakan suatu kewajiban jika mutu PT tetap ingin terjamin kualitasnya.

Paparan materi diawali oleh Ibu Lita Sari Marita, M.Kom selaku Kepala BPMA Universitas BSI terkait dengan implementasi SPMI di Universitas BSI dimulai dari Rujukan SPMI, Tahap membangun dan mengimplementasikan SPMI, Tugas dan Wewenang PT Universitas BSI terkait SPMI serta praktik baik pelaksanaan SPMI di Universitas BSI. Acara dilanjutkan dengan sharing experience atau diskusi tentang implementasi SPMI di institusi masing-masing. Selain itu dijelaskan pula tentang sistem informasi yang dimiliki oleh Universitas dalam menunjang penyelenggaraan pendidikan demi meningkatkan kepuasaan stakeholder terhadap layanan yang ada di  Universitas BSI. Diskusi ditutup dengan pertukaran cinderamata antara UTM dan Universitas BSI.

Bapak Ahmad Yani, M.Kom selaku Ketua LPM mengatakan bahwa “sharing experience terkait implementasi SPMI Universitas BSI sangat bermanfaat bagi kami dalam rangka peningkatan mutu Universitas Teknologi Mataram. Besar harapan implementasi kerjasama antar kedua institusi ini menjadi salah satu upaya untuk membangun sekaligus mempererat hubungan emosional antara kedua institusi, sehingga Universitas BSI maupun Universitas Teknologi Mataram dapat saling mendukung satu sama lain”.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

488 views