Tanggal 21-23 September 2022 telah dilaksanakan pendampingan penyusunan laporan evaluasi diri untuk program studi bidang komputer yang berada di bawah lingkup Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM INFOKOM) yang diselenggarakan oleh Badan Penjaminan Mutu dan Akreditasi (BPMA) Universitas Bina Sarana Informatika. Kegiatan dibuka oleh Kepala BPMA, Ibu Lita Sari Marita, M.Kom dan dipandu oleh Ibu Suparni, M.Kom selaku Kepala Pusat Penjaminan Mutu BPMA Universitas Bina Sarana Informatika yang berlangsung pada pukul 08.00 hingga pukul 17.00.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka re-akreditasi 5 (lima) program studi yang meliputi  program studi di kampus utama dan Program Studi Di luar Kampus Utama (PSDKU). Kelima program studi tersebut sesuai dengan peraturan LAM INFOKOM masuk ke batch 3 periode September-Desember 2022 dan harus mengirimkan laporan evaluasi diri program studi paling lambat akhir September tahun 2022. Kegiatan bertempat di Ruang Aula Gedung Rektorat Universitas Bina Sarana Informatika, Jalan Kramat Raya No. 98 dengan dihadiri 46 peserta yang terdiri dari Kepala BPMA, Kepala Pusat Penjaminan Mutu, Kepala Kampus, Ketua Program Studi, Staff BPMA dan Unit Kerja yang terlibat. Program studi yang mengikuti kegiatan ini diantaranya, Program Studi Sistem Informasi Akuntansi, Program Studi Sistem Informasi Kampus Kabupaten Karawang, Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kabupaten Karawang, Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Pontianak, dan Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Kampus Kota Pontianak. Kegiatan pendampingan penyusunan laporan evaluasi diri ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan BPMA kepada program studi yang akan melakukan re-akreditasi. Pendampingan penyusunan laporan evaluasi diri ini merupakan rangkaian kegiatan penyusunan yang sudah dilakukan mulai bulan Januari 2022 secara daring.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendampingi program studi dalam penyusunan laporan evaluasi diri dengan mengundang semua unit terkait yang mendukung kelengkapan data yang dibutuhkan. Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan dengan memberikan pemaparan terkait instrumen akreditasi, memberikan strategi dan Taktik

Peningkatan Akreditasi untuk mencapai akreditasi “unggul” serta berkomitmen untuk mencapai hasil yang maksimal. Kepala BPMA menyampaikan, “semoga kegiatan ini dapat melengkapi dan memberikan masukan/temuan yang harus diperbaiki terhadap laporan evaluasi diri yang telah disusun dan bisa diselesaikan tepat waktu.” (HLR)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

385 views