AMI SI Surakarta

Untuk meningkatkan mutu pendidikan, BPMA menyelenggarakan proses audit mutu internal di Program Studi Sistem Informasi Kampus Kota Surakarta, 10-12 Januari 2022. Pelaksanaan audit yang diselenggarakan secara daring tersebut menugaskan Suryanto dan Martias sebagai Tim Auditor Mutu Internal.

Lita Sari Marita, kepala BPMA Universitas BSI, mengatakan bahwa Periode Audit siklus 3 tahun 2021 ini memberlakukan 8 standar pendidikan untuk semua Prodi di lingkungan Universitas BSI termasuk Prodi di PSDKU. “Semua kaprodi diminta mempersiapkan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan 8 standar pendidikan tadi,” imbuhnya.

Supriyanta, yang baru saja ditunjuk menjadi Kaprodi Sistem Informasi Surakarta dan sekaligus sebagai Auditee, mengungkapkan bahwa tahun lalu bukan dirinya yang ditunjuk sebagai Auditee. Namun demikian, dengan dibantu Stafnya, Kaprodi baru ini cukup mampu menjawab dan mempersiapkan dokumen-dokumen yang diminta oleh Auditor.

Erlangga Brahmanto, kepala kampus PSDKU Surakarta, yang juga bergabung dalam proses Audit mengungkapkan bahwa ada 2 prodi yang berada di PSDKU Surakarta. Namun Prodi Sistem Informasi Akuntansi Surakarta sudah diaudit pertengahan Desember tahun lalu.

Secara umum Suryanto merangkum bahwa ketidaksesuaian yang ditemukan oleh Auditor mengalami penurunan dibanding dengan proses Audit tahun lalu. Hal ini menunjukkan bahwa Prodi Sistem Informasi Surakarta berusaha meningkatkan kualitas sesuai dengan standar pendidikan yang telah ditetapkan oleh Dikti. (WMT)

Leave a Reply

Your email address will not be published.